Tim diisi skuad muda, bukan berarti pemain ini tidak berpengalaman
Korea Selatan (ANTARA News) - Pelatih Korea Selatan Hong Myung mengandalkan pemain muda untuk berlaga di Brazil pada piala dunia 2014.

"Tim diisi skuat muda, bukan berarti pemain ini tidak berpengalaman," kata Hong seperti dilansir di laman resmi FIFA.

"Mereka bermain di liga yang kompetitif. Mungkin ini bukan skuad terbaik yang mewakili Korea Selatan, tetapi saya bisa menjamin mereka akan bekerja keras."

Salah satu pemain yang diandalkan Hong adalah Park Chuyoung. Park telah mengoleksi 24 gol dari 62 pertandingan. Park merupakan satu dari lima pemain yang membawa Korsel melaju hingga 16 besar piala dunia 2010.

Sebelum dipinjamkan Arsenal ke Watford, pemain 28 tahun ini juga pernah dipinjamkan ke Celta Vigo.

Park Chuyoung tidak sendirian di barisan penyerang ada Son Heungmin (Bayer Leverkusen) dan Koo Jacheol (Mainz). Begitu juga dengan Ki Sungyueng (Sunderland), Kim Bokyung (Cardiff City), dan Lee Chungyong (Bolton Wanderers) di barisan gelandang.

Di grup H skuad muda Hong Myung akan bertemu Aljazair, Belgia, dan Rusia.

Berikut 23 nama skuad Korea Selatan:
Kiper: Jung Sungryong (Suwon Bluewings), Kim Seunggyu (Ulsan Hyundai), Lee Bumyoung (Busan IPark)

Bek: Hong Jeongho (Augsburg/Jerman), Hwang Seoho (Sanfrecce Hiroshima/Jepang), Kim Changsoo (Kashiwa Reysol/Jepang), Kim Jinsoo (Albirex Niigata/Jepang), Kim Younggwon (Guangzhou Evergrande/China PR), Kwak Taehwi (Al Hilal/Arab Saudi), Lee Yong (Ulsan Hyundai), Yun Sukyoung (Queens Park Rangers/Inggris)

Gelandang: Ha Daesung (Beijing Guoan/China PR), Han Kookyoung (Kashiwa Reysol/Jepang), Ji Dongwon (Augsburg/Jerman), Ki Sungyueng (Sunderland/Inggris), Kim Bokyung (Cardiff City/Inggris), Lee Chungyong (Bolton Wanderers/Inggris), Park Jongwoo (Guangzhou R&F/China PR), Son Heungmin (Bayer Leverkusen/Jerman)

Penyerang: Kim Shinwook (Ulsan Hyundai), Koo Jacheol (Mainz/Jerman), Lee Keunho (Sangju Sangmu), Park Chuyoung (Watford/Inggris)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014