Rio de Janeiro (ANTARA News) - Mantan kapten Brasil, Lucio, yakin keseimbangan tim merupakan kunci sukses Tim Samba untuk memenangi Piala Dunia tahun ini.

Mantan bek Bayern Munchen dan Inter Milan mengingatkan bahwa faktor menjadi tuan rumah bukan berarti Brasil akan lebih mudah meraih gelar juara dunia untuk yang keenam kalinya.

"Kami memerlukan keseimbangan dan tidak menganggap terlalu serius fakta bahwa kami difavoritkan karena bermain di kandang," kata Lucio (35) yang bermain untuk Brasil pada Piala Dunia 2002.

"Tim-tim lain juga memiliki keinginan kuat untuk menang. Kami sangat kuat dengan banyak pilihan (pemain) yang berbeda tapi inilah masalah untuk mempertahankan kesatuan dan keseimbangan dalam tim," kata Lucio dilansir dari laman Xinhua, Selasa (22/4).

Lucio, yang bermain di tiga Piala Dunia kini memperkuat Palmeiras pada Januari lalu setelah menjalani musim yang baik di Sao Paulo.

"Saya memiliki awal yang baik di Palmeiras dan telah diterima dengan baik oleh klub dan fans," kata Lucio .

Lucio menambahkan, "Saya punya harapan yang tertinggi untuk tim ini, untuk memenangkan pertandingan dan gelar."

Palmeiras sudah delapan kali mengemas juara liga Serie A Brasil dan kembali ke kompetisi teratas pada Desember 2013 setelah terdegradasi untuk kedua kalinya dalam sejarah pada 2012 lalu.

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014