Dengan waktu kurang dari dua bulan lagi, ini adalah kesempatan terakhir bagi para penggemar untuk mendapatkan tiket...
Rio De Janeiro (ANTARA News) - FIFA pada Selasa membuka tahap akhir penjualan tiket Piala Dunia yang masih tersedia sebanyak 126.837 tiket dari total 199.519 tiket untuk 54 pertandingan dari 64 pertandingan yang diselenggarakan dan seluruhnya terjual habis dalam waktu empat jam.

Warga Brasil membeli dua pertiga dari seluruh tiket tersisa, FIFA mengatakan bahwa warga Brasil membeli sebanyak 80.496 tiket, sementara 46.341 tiket dibeli oleh penonton di luar tuan rumah dengan sistem penjualan untuk yang pertama datang adalah yang pertama dilayani secara online melalui situs FIFA.

FIFA menambahkan pusat penjualan tiket di 12 kota tuan rumah akan dibuka pada Jumat, kecuali Brasilia dan Porto Alegre, yang baru akan dibuka mulai bulan depan.

FIFA menjelaskan para penggemar yang telah membeli tiket dapat membuat janji untuk mengambil tiket melalui situs FIFA.com.

Menurut laporan AFP, mulai 1 Juni sampai final pada 13 Juli, FIFA mengatakan tiket juga bisa dibeli di tempat penjualan yang ditunjuk oleh FIFA sebagai penjualan tiket di kota-kota yang menyelenggarakan pertandingan.

Sepuluh pertandingan terjual habis sebelum tahap penjualan akhir di antaranya pertandingan final 13 Juli, pertandingan 12 Juni antara Brasil vs Kroasia , Meksiko vs Kamerun, Inggris vs Italia, Argentina vs Bosnia, Brasil vs Meksiko, juara bertahan Spanyol vs Cile, Kamerun vs Brazil, Kroasia vs Meksiko dan Australia vs Spanyol.

"Dengan waktu kurang dari dua bulan lagi, ini adalah kesempatan terakhir bagi para penggemar untuk mendapatkan tiket untuk acara unggulan sepak bola," kata Direktur Pemasaran FIFA yang bertanggung jawab atas penjualan tiket, Thierry Weil, menjelang penjualan tahap akhir.

Sebelum Selasa, FIFA menyatakan sebanyak 2.577.662 tiket sudah lebih dulu terjual.

(A064) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014