Roma (ANTARA News) - Mattia Destro, Luca Toni dan Ciro Immobile akhir pekan lalu menunjukkan permainan terbaiknya demi mendapat satu jatah memperkuat tim nasional Italia pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Destro (23) mencetak hattrick yang membawa AS Roma menang 3-1 atas Cagliari dan menjaga persaingan dengan pemimpin Serie A, Juventus, sekaligus mengirim pesan kepada pelatih Italia Cesare Prandelli.

"Saya hanya melakukan yang terbaik setiap akhir pekan dan mencoba untuk melakukan yang terbaik bagi Roma," kata Destro, sebagaimana dilansir dari laman ESPN Senin, (7/4).

Pelatih Roma Rudi Garcia juga mendukung Destro menjadi ujung tombak pasukan Gli Azzurri.

"Ia telah menunjukkan dengan semua gol yang dicetak dalam beberapa pekan terakhir. Ia layak mendapat tempat di skuad Italia. Tapi bukan hak saya untuk memutuskannya," kata Garcia.

Destro akan berebut satu tempat untuk menempati posisi sebagai penyerang tim nasional Italia. Ia akan bersaing dengan penyerang berpengalaman Luca Toni (36) yang mencetak gol ke-16 musim kompetisi ini. Ciro Immobile membawa Torino mengalahkan Catania 2-1.

"Jika orang-orang menyebut nama pemain yang mencetak gol lebih sedikit dari saya (dan dia pergi ke Piala Dunia), lalu mengapa saya tidak memiliki kesempatan?" kata Toni setelah mencetak rekor mencetak paling banyak gol dalam satu musim untuk Verona.

"Ini kegembiraan besar bisa kembali ke performa terbaik saya, dan memecahkan rekor mencetak gol dengan Verona. Saya sudah pernah melakukannya di klub lain, dan sekarang saya sudah melakukannya di sini," katanya.

Immobile juga layak dipanggil tim nasional Italia kerena termasuk pencetak gol terbanyak Serie A bersama Carlos Tevez.

"Gol ini bukan pesan untuk Prandelli. Dia akan paham apa keputusannya untuk Piala Dunia. Ini adalah gol penting dalam pertandingan yang sulit," kata Immobile.

"Saya tidak melakukan yang terbaik pada laga hari ini karena tidak ada banyak ruang, tapi gol tersebut bisa diperhitungkan," katanya.

Striker Juventus Pablo Daniel Osvaldo, Alberto Gilardino dari Genoa, Alessio Cerci dari Torino dan Alessandro Diamanti dari Guangzhou Evergrande juga masuk radar Prandelli untuk mendampingi Mario Balotelli sebagai penyerang Italia di Piala Dunia 2014.

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014