Birmingham (ANTARA News) - Christian Benteke, penyerang Aston Villa dan tim nasional Belgia, batal tampil di Piala Dunia Brasil akibat cedera robeknya otot achilles.

Aston Villa melalui pernyataan resminya mengatakan Benteke cedera pada sesi latihan pada hari Kamis (3/4) dan akan absen selama enam bulan.

Dilansir dari laman ESPN Kamis (3/4), pelatih Aston Villa Paul Lambert mengatakan, "Ini pukulan telak untuk Christian dan klub,"

"Sudah jelas dia akan melewatkan sisa musim ini dan juga Piala Dunia. Tapi dia akan bekerja keras karena itulah yang akan dilakukan dan dia akan kembali untuk kami menjadi lebih kuat dari sebelumnya musim depan," kata Lambert.

Cederanya Benteke berita buruk bagi Aston Villa yang sedang membutuhkan penyerang untuk mendongkrak posisi tim yang saat ini di posisi ke-12 klasemen sementara Liga Inggris.

Hal tersebut juga berita buruk bagi tim nasional Belgia yang disebut-sebut sebagai tim kuda hitam di Piala Dunia Brasil.

Sebelum cedera, Benteke telah kembali ke performa terbaiknya dan mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir untuk Villa.

Kapten Belgia, Vincent Kompany, mengucapkan rasa simpatinya kepada Benteke melalui Twitter pada Kamis malam.

"Berharap kamu memiliki semua kekuatan yang dibutuhkan @ bentekechris20 dan saya harap kamu lekas sembuh! Kami bersama Anda! Courage fréro!" demikian satu posting Vincent Kompany. (*)

Penerjemah:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014