Stadion Bukit Pasir das Dunas

Stadion Bukit Pasir das Dunas

Das Dunas Stadium (AFP)

Estadio das Dunas berdiri diatas lahan bekas stadion legendaris Estadio de Vasconcelos Joao Claudio Machado yang dibangun pada tahun 1972.

Disebut legendaris karena sebelum diratakan dengan tanah, Estadio de Vasconcelos Joao Claudio Machado telah menjadi saksi banyak pertandingan antara tiga klub di Kota Natal yakni ABC, Alecrim dan Amerika.

Namun, sebagai salah satu dari 12 kota yang menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2014, Kota Natal membutuhkan stadion modern yang berkapasitas besar. Maka, pemerintah setempat memutuskan untuk merubuhkan stadion Machado dan gedung olahraga Humberto Nesi untuk membangun Stadion das Dunas.

Diberi nama Estadio das Dunas atau dalam Bahasa Indonesia artinya "Stadion Bukit Pasir" karena dikaitkan dengan tempat wisata di Kota Natal.

Kota Natal memiliki wisata alam bukit pasir yang paling mengesankan. Kontruksi stadion pun dibuat serupa dengan bukit pasir yang bergelombang.

Stadion ini akan menjadi arena untuk empat pertandingan Piala Dunia mendatang.

Fakta:
Nama Stadion: Estadio das Dunas
Lokasi: Kota Natal
Tahun dibangun: 2013 (Desember)
Kapasitas: 42.086


Pertandingan :
13 Juni: Mexico - Kamerun
16 Juni: Ghana - USA
19 Juni: Jepang - Yunani
24 Juni: Italia - Uruguay.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2014

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hasil dan klasemen Piala Dunia 2014

Berikut ini hasil dan klasemen sementara pertandingan Piala Dunia 2014 hingga laga Sabtu malam (Minggu WIB): Grup A Tidak ada pertandingan Sabtu Klasemen (main, menang, draw, kalah, ciptakan ...

Hasil 16 Besar dan jadwal perempat final Piala Dunia 2014

Selasa malam dan Rabu pagi WIB ini telah diselesaikan pertandingan terakhir babak 16 Besar Piala Dunia 2014.

Prediksi Jerman vs Portugal

Pekerjaan rumah ekstra njlimet kini dihadapi oleh pelatih Jerman Joachim Loew, salah satunya mencari untuk menemukan resep cespleng soal cara menghentikan atau "mematikan" pergerakan pemain bintang ...

Terkini
Korut, Thailand dan Oman raih kemenangan di kualifikasi Piala Dunia

Korea Utara (Korut), Thailand dan Oman mengambil keuntungan dari absennya tim-tim elit Asia untuk melaju di grup-grup kualifikasi Piala Dunia mereka dengan kemenangan pada Selasa.

AS, Trinidad, dan Tobago satu grup dalam kualifikasi Piala Dunia

AS, yang sudah tujuh kali lolos ke Piala Dunia terakhir, akan memulai tugas mereka untuk tampil kedelapan kalinya secara beruntun di Rusia pada 2018, di mana Trinidad dan Tobago kelihatannya akan ...

Blatter tidak akan hadiri final Piala Dunia Putri di Kanada

Presiden FIFA Sepp Blatter tidak akan pergi ke Vancouver untuk menyaksikan final Piala Dunia Putri pada 5 Juli, dan berkata kepada panitia penyelenggara bahwa alasan-alasan pribadi akan mencegahnya ...