Spanyol vs Italia ulangi skenario final 2004

Spanyol vs Italia ulangi skenario final 2004

Italia menyingkirkan Jerman untuk menantang Spanyol di final Piala Eropa 2012 berkat dua gol dari Mario Bolatelli (AFP)

Warsawa (ANTARA News) - Italia memastikan tempatnya di final Piala Eropa 2012 untuk bertemu juara bertahan Spanyol, setelah menjungkalkan Jerman 2-1 di semifinal dini hari tadi.

Menurut AFP, ini adalah kali kedua dalam Piala Eropa dua tim yang pernah bertemu di babak penyisihan grup, bertemu lagi di final untuk menentukan siapa dari mereka yang menjadi kampiun sejati Eropa.

Pada Piala Eropa 2004, Yunani bertemu dua kali dengan tuan rumah Portugal.  Di laga penyisihan grup Yunani mempecundangi Portugal dengan 2-1 pada partai pembukaan, kemudian untuk kedua kalinya memetik kemenangan 1-0 atas tim sama untuk kemudian menjadi Juara Eropa 2014.

Spanyol yang menundukkan Portugal di semifinal lewat kemenangan dari adu penalti, harus tertinggal dulu dari Italia pada laga pembuka grup sebelum kemudian berakhir 1-1.

Cesc Fabregas datang menyelamatkan Spanyol setelah mencetak gol untuk menyamakan kedudukan 1-1 melawan Italia yang unggul lebih dulu dari sumbangan gol Antonio de Natale.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2012

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hodgson cemaskan Pirlo saat duel Piala Dunia

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menyatakan pada Kamis bahwa dirinya merasa cemas dengan pemain kunci Italia yang berbahaya Andrea Pirlo ketika kedua tim berlaga di putaran final Piala Dunia.

Portugal naik ke peringkat tiga FIFA

Portugal naik ke urutan tiga daftar peringkat tim sepak bola terbaru yang dikeluarkan badan sepak bola dunia (FIFA) Kamis, sementara Argentina anjlok ke peringkat enam.

Ricky Martin: lagu bola satukan dunia

Ricky Martin merupakan salah seorang penyanyi yang penah berkesempatan membawakan lagu resmi Piala Dunia.

Terkini
Prancis bukanlah delapan tim teratas, kata Deschamps

Pelatih Prancis Didier Deschamps yakin negaranya bukanlah delapan tim teratas yang berpeluang memenangi Piala Dunia Brasil 2014.

Ribuan replika trofi Piala Dunia disita di Tiongkok

Lebih dari seribu replika palsu trofi Piala Dunia disita di Tiongkok ketika hendak dikirim ke Libya.

Filipe lebih mudah main untuk Spanyol daripada Brasil

Filipe Luis, bek kiri Atletico Madrid dan anggota skuad tim nasional Brasil, mengatakan lebih mudah bermain untuk tim nasional Spanyol daripada Brasil.