Jerman ketakutan lawan Italia, kata Pirlo

Jerman ketakutan lawan Italia, kata Pirlo

Gelandang Italia Andrea Pirlo (AFP PHOTO/ ODD ANDERSEN )

Jerman sama seperti enam tahun lalu dari cara bermain, dan keinginan mereka untuk menang

Jakarta (ANTARA News) - Andrea Pirlo mengatakan Jerman pasti akan ketakutan bertemu Italia pada laga semi final Piala Eropa 2012, Jum'at dini hari.

"Saya yakin mereka takut pada kami, melihat rekor kami, pasti mereka tidak ingin mengulang kejadian 2006," kata Pirlo seperti dikutip Antaranews dari laman UEFA.

Pada Piala Dunia 2006, "Der Panzer" sebagai tuan rumah berhasil digilas oleh Italia 2-0 pada babak semi final di Dortmund. Saat itu Pirlo berhasil menjadi man of the match laga yang memuluskan laju "Azzurri" selangkah menjadi Juara dunia.

Sekarang, dia pun tetap yakin Italia bisa mengulang kemenangan. Meski Jerman tampil meyakinkan di Piala Eropa tahun ini dengan bertanding tanpa pernah kalah, namun menurut Pirlo permainan Jerman tidak berubah.

"Jerman sama seperti enam tahun lalu dari cara bermain, dan keinginan mereka untuk menang, dan ini adalah semi final lainnya," kata Pirlo.

Pemain berusia 33 tahun itu menambahkan, anak-anak asuh Cesare Prandelli telah melihat semua laga Jerman. Pirlo mengakui bahwa Jerman adalah tim dengan mental yang kuat, namun tetap saja Italia lebih unggul.

"Kami hanya butuh bermain dengan cara kami, dan menghindari berbuat kesalahan... Kami tahu kami bisa mengalahkan mereka," kata Pirlo yang digadang-gadang akan memperoleh Ballon d'Or tahun ini. (lod)

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © 2012

Komentar

Tulis Komentar

Terpopuler
Hodgson cemaskan Pirlo saat duel Piala Dunia

Pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menyatakan pada Kamis bahwa dirinya merasa cemas dengan pemain kunci Italia yang berbahaya Andrea Pirlo ketika kedua tim berlaga di putaran final Piala Dunia.

Tevez ke Disney saat Argentina berlaga di Piala Dunia

Penyerang Juventus Carlos Tevez mengungkapkan bahwa dia akan berada di Disney World bersama keluarganya saat Argentina bertanding di Piala Dunia musim panas ini.

Ricky Martin: lagu bola satukan dunia

Ricky Martin merupakan salah seorang penyanyi yang penah berkesempatan membawakan lagu resmi Piala Dunia.

Terkini
Neymar tak ingin lewatkan Piala Dunia meski cedera

Neymar penyerang tim nasional Brasil mengatakan kondisinya akan cukup baik untuk bermain di Piala Dunia 2014 pada Juni mendatang meskipun didera cedera kaki yang memaksanya istirahat sampai akhir ...

Pusat tiket Piala Dunia dibuka

Pusat-pusat penjualan tiket Piala Dunia dibuka di Brasil Jumat waktu setempat sehingga para penggemar bisa membeli tiket pertandingan dari 12 Juni sampai dengan 13 Juli.

Prancis bukanlah delapan tim teratas, kata Deschamps

Pelatih Prancis Didier Deschamps yakin negaranya bukanlah delapan tim teratas yang berpeluang memenangi Piala Dunia Brasil 2014.